Contoh Praktikum Beton untuk S1 Teknik Sipil

1 November 2010

1. Praktikum Pengujian Berat Volume Agregat.  

Tujuan dari percobaan ini adalah untuk menentukan berat volume agregat, yaitu perbandingan antara berat agregat persatuan volume.
2. Praktikum Pengukuran Kadar Lumpur Pasir. 
Tujuan dari percobaan ini adalah untuk menentukan kadar lumpur yang terdapat dalam agregat halus lewat saringan No.200 dengan cara pencucian.  
3. Praktikum Penentuan Kadar Air Agregat. 

Tujuan 
1.    Menentukan kadar air agregat halus (pasir) dengan cara pengeringan (ASTM C- 566).
2.    Menentukan kadar air agregat kasar (kerikil) dengan cara pengeringan (ASTM C-566). 

4. Praktikum Pengujian Berat Jenis dan Penyerapan Pasir

Tujuan dari percobaan ini adalah untuk menentukan berat jenis dan penyerapan pasir pada kondisi Saturated Surface Dry (SSD) dan pada keadaan jenuh.
5. Praktikum Pengujian Berat Jenis dan Penyerapan Kerikil
Tujuan dari percobaan ini adalah untuk menentukan berat jenis dan penyerapan kerikil pada kondisi Saturated Surface Dry (SSD), pada kondisi kering dan keadaan jenuh.

6. Praktikum Analisis Saringan Agregat Kasar

Tujuan dari percobaan ini adalah untuk mengetahui distribusi gradasi agregat kasar dan menghitung modulus kehalusan dikaitkan dengan kegunaan agregat kasar untuk bahan campuran beton.  
Download File
7. Praktikum Pemeriksaan Berat Jenis Semen

Tujuan dari percobaan ini adalah untuk menentukan berat jenis semen, yaitu perbandingan antara berat volume kering semen ( ) pada suhu kamar dengan berat volume air suling  ( ) pada suhu 4 oC yang volumenya sama dengan volume semen.
Download File
8. Praktikum Analisis Saringan Agregat Halus

Tujuan dari percobaan ini adalah untuk mengetahui susunan pembagian butir (gradasi) agregat halus dan menghitung modulus kehalusannya.
Download File
9. Praktikum Menentukan Waktu Ikat Semen

Menentukan waktu pengikatan awal dan akhir dari semen hidrolis keadaan normal dengan menggunakan alat  vicat.
Download File

1 comment

fadly mengatakan...

Thanks brayy ats Ilmunya... mg makin bermnfaat.. aminn...

6 April 2011 pukul 00.36

Posting Komentar

Situs Download dan Share Video Gratis

Free Video donwload and Upload

Blip.tv VideoEgg Dailymotion YouTube Veoh Google Video Grouper Jumpcut AOL Eyespot Addictingclips, BallOfDirt Blastrop Blinkx Bolt Break CastPost Clipfish ClipShack Crunchyroll Current TV Dabble Daum DropShots Eefoof EngageMedia Evtv1 ExpertVillage Filecow FlickDrop Fligz Flixya Flurl GodTube Gofish GUBA HomeMovie iFilm JibJab LiveVideo Lulu TV ManiaTV Metacafe Motionbox MSN Soapbox Myspace MyVideo OneWorldTV Openvlog Ourmedia Pandora TV Panjea Peekvid Phanfare Pickle Putfile Revver SceneMaker Sharkle Stage6 Sumo TheVideoSense Tudou Twango UVU Video Sharing Veoh Video Webtown VidiLife Vimeo vMix Vobbo Vodpod Vsocial Webshots Woomu Yikers You are ZippyVideos zooppa